PCX160 Beda Banget Dengan PCX150, Aslinya Ini Kang !!!

Diposkan oleh

Murnisubajamas.id – Menyambung artikel sebelumnya, saya selalu penasaran dan senang tukar pikiran untuk menggali informasi dari garda terdepan pabrikan. Siapa lagi kalau bukan sales yang mengerti betul seperti seperti apa tren market dilapangan. Termasuk Honda PCX160…..motor terbaru Honda yang masih dilanda inden dimana-mana.

Nah, satu hal yang sangat menarik untuk kita gali adalah membludaknya permintaan PCX160. Hal ini saya alami langsung karena memang saya sendiri selaku marketing atau sales promosi di dealer murni subaja mas ini. “ PCX 160 beda banget dengan PCX 150…” ini yang saya alami dengan temen-temen sales lain dilapangan! Maisudnya gimana nih kang ???

Banyak sekali informasi yang saya dapatkan pada saat bercengkrama disela-sela istirahat ketika memasarkan produk honda dilapangan atau terkel kanvasing kalo dimarketing. Salah satu yang cukup menarik adalah fakta bahwa ternyata Honda PCX-160 masih inden di mana-mana. Tidak hanya di Jabodetabek namun hampir seluruh wilayah tanah air juga demikian.

Walaupun tidak ada konfirmasi, dari investigasi pribadi tidak optimalnya produksi PCX 160 gara-gara pasokan Chip yang tersendat. Chip yang diproduksi dan diimpor dari India tersebut memang tidak hanya digunakan oleh Honda namun seluruhn pabrikan otomotif di tanah air. Yang jadi pertanyaan adalah seberapa bagus respon PCX160 ini ? Bagaimana perjuangan para sales Honda untuk menjual Maxi skutik yang sudah dibekali mesin 4 katup tersebut?

 Jauh Lebih mudah di dealer murni subaja mas saja sudah mendapatkan indenan sampai 10 unit untuk bulan juni namun belum mendapatkan suplai barang sampe sekarang….” Jangankan yang baru inden bulan juni, yang sudah inden sebelumnya juga belum terpenuhi bahkan ada yang sudah 2 bulan indennya. Ntah kenapa alasananya, yang pasti supply dari AHM nya memang tersendat….bukan hanya dealer bekasi saja tapi bisa dirasakan seluruh konsumen dan sales sejawabarat bahkan seluruh tanah air. Yang menariknya segi pemasaran PCX 160 beda dengan PCX150. Responnya lebih bagus dan konsumen senang….. Maksud senang disini ?

” Jadi konsumen merasa senang karena mereka mendapatkan cc yang lebih besar dengan harga yang mirip. Mayoritas langsung tertarik ketika kita katakan bahwa ini adalah PCX terbaru dengan cc 160. Jadi yang kita rasakan di lapangan memang beda banget antara PCX160 vs 150.

Jauh lebih mudah menjual PCX160. Sayang produksi masih belum optimal…...Ternyata Bahasa komunikasi dengan merubah nama menjadi PCX160 efektif. Walau informasi dari kami selaku sales ini bukanlah representative seluruh respon konsumen di tanah air namun setidaknya kita mendapatkan gambaran tren market di lapangan sesungguhnya….

Lantas….. membludaknya indenan PCX160 adalah real bukan rekayasa. Fakta ini berdasarkan hasil investigasi saya langsung terjun di lapangan, ya namanya juga sales…hehehe. Artinya apa? Kekuatan dan daya gempur asli PCX160 belum terlihat. Oleh karena itu ada baiknya kompetitor tidak lengah….

Jangan menganggap enteng PCX160 seperti Yamaha Mio ataupun Vixion yang akhirnya tumbang oleh Rival abadinya Honda. Karena dari pengalaman masa lalu Honda memang baru berhasil menyingkirkan rivalnya setelah mereka merilis generasi kedua atau ketiga pada produk tersebut. So…new PCX 160 ? Sekarang saya baru Paham Kenapa Honda menyebut Maxinya menjadi PCX 160 bukan PCX 150. Smart pisan kang….

Tinggalkan komentar